Kunjungan Inisiasi Kerjasama dari Pertamina Foundation Print
Tuesday, 11 March 2014 03:07

Jumat, 7 Maret 2014 bertempat di Ruang Pola, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 2 IPB menerima kunjungan dari Pertamina Foundation dalam rangka inisiasi kerjasama. Tim Pertamina Foundation yang hadir adalah Direktur Green Education Ahmad Rizali, Ibu Rida dan Ibu Anik, diterima oleh tim IPB yang terdiri dari Sekretaris Institut/ Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim, Kasubdit Kerjasama Direktorat KSPI Dr. Yonvitner, dan Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan Megawati Simanjuntak, SP, M.Si.

Green Education merupakan salah satu pilar dari 3 (tiga) pilar yang ada di Pertamina Foundation. Beberapa program yang sudah dijalankan oleh Pertamina Foundation adalah program pendidikan S1 baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta, pendidikan S1 khusus untuk anak-anak di lingkungan wilayah kerja PT Pertamina atau untuk anak-anak karyawan PT Pertamina, serta pendidikan untuk anak-anak dari Papua dan Papua Barat. Pertamina Foundation juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang ada di IPB setiap tahunnya.

Pada pertemuan tersebut, dipaparkan oleh Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim mengenai program BUD IPB dan skema penerimaan mahasiswa baru di IPB. Selain itu, disampaikan juga oleh Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Megawati Simanjuntak, SP, M.Si bahwa terdapat 10 (sepuluh) orang mahasiswa IPB yang sudah menerima beasiswa dari Pertamina Foundation. Ibu Megawati Simanjuntak mengharapkan ada skema beasiswa lain yang dapat diberikan oleh Pertamina Foundation, yaitu beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, karena jumlah beasiswa untuk mahasiswa berprestasi masih sedikit jika dibandingkan beasiswa untuk mahasiswa yang tidak mampu.

Pihak Pertamina Foundation menyambut baik program-program yang ditawarkan oleh IPB, termasuk program BUD yang akan disampaikan kepada pihak manajemen PT Pertamina. Progam BUD yang ditawarkan, diharapkan dapat diterapkan oleh PT Pertamina untuk anak-anak daerah di wilayah kerja PT Pertamina atau anak-anak karyawan PT Pertamina. Tindak lanjut mengenai program ini selanjutnya, pihak Pertamian Foundation berharap akan mengundang Tim IPB untuk melakukan presentasi di manajemen PT Pertamina.

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB