DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA DAN OLAH RAGA KABUPATEN KEPULAUAN KARIMUN BERKUNJUNG KE IPB Print
Wednesday, 25 November 2009 05:55

Tim BUD kembali menerima kunjungan tamu dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Karimun pada hari Kamis, 19 November 2009. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Karimun beserta staf bermaksud untuk melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan akademik mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Karimun. Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa BUD angkatan 2007 sebanyak 3 (tiga) orang) dari mayor Agronomi dan Hortikultura, Teknologi Hasil Pertanian dan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata.

Ki-Ka: Linda Hariani, Jumadiah, Dr. Rinekso Soekmadi, Farchaini Budi Astuti, Harris Fadhillah, Sumarji, Yasyar.

Tim dari Kabupaten Kepulauan Karimun terdiri dari Harris Fadhillah (Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Karimun), Sumarji (Kabid Dikmenjur Dinas Pendidikan), Jumadiah (Kasi Pembinaan SMP Dikmenjur Dinas Pendidikan), Linda Hariani (Kasi Kurikulum SMA Dikmenjur Dinas Pendidikan), dan Yasyar (Staf Dinas Pendidikan). Tim diterima oleh Dr. Rinekso Soekmadi (Direktur Direktorat Kerjasama dan Program Internasional) dan Farchaini Budi Astuti (Sekretariat BUD).


Dalam kesempatan ini sekretariat BUD menjelaskan bahwa secara umum prestasi akademik 3 (tiga) orang mahasiswa dari Kabupaten Kepulauan Karimun sangat memuaskan. Dua orang memiliki IPK diatas 3.00 dan satu orang IPK nya mendekati 3.00 yaitu 2.96.

Kepala Dinas menyampaikan bahwa mereka berencana mengirimkan mahasiswa ke IPB jika mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Karimun yang sedang menempuh masa perkuliahan di IPB saat ini telah lulus. Sehingga akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu, untuk selanjutnya ditetapkan pengiriman kembali mahasiswa ke IPB sesuai dengan kebutuhan sumberdaya manusia di Kabupaten Kepulauan Karimun. Selain itu, disampaikan pula bahwa Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan bantuan biaya penunjang pendidikan kepada mahasiswa berupa bantuan biaya buku sebesar Rp 7.500.000,00/tahun/mahasiswa dan bantuan perumahan Rp 300.000,00/bulan/ mahasiswa.
 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB