PERLUASAN KERJASAMA PROGRAM BUD MERAMBAH HINGGA KE KABUPATEN BANGKA Print
Thursday, 29 October 2009 06:43

 

Ki-Ka: Kabid Kurikulum,Kadis Pendidikan Kab.Bangka, Ketua Tim BUD
serah terima brosur dan souvenir BUD

Kepulauan Bangka Belitung yang terletak di sebelah selatan selat bangka memiliki potensi lahan yang sangat besar untuk pengembangan kawasan pertanian, sebagai contoh terdapat lahan yang tidak diusahakan sebesar 6% dari potensi yang ada, dan ada lahan lainnya yang juga belum dimanfaatkan sebesar 23%, artinya upaya pengembangan pembangunan pertanian masih sangat dimungkinkan melalui perluasan areal tanam, penambahan bahan baku lahan, optimalisasi lahan yang ada dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (sumber:www.visitbangkabelitung.com).

Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan para pelajar lulusan SMU untuk mendapat kesempatan memperoleh pengetahuan yang sebanyak-banyaknya mengenai ilmu pertanian dalam arti luas untuk memajukan potensi kepulauan Bangka Belitung.


Selasa, 20 Oktober 2009 Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim bersama Dr. Ir. Irmansyah, M.Si melakukan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan tujuan memperkenalkan program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Bangka Belitung. Tim BUD IPB bertemu dengan Bupati Kabupaten Bangka Bapak Yusroni Yazid, SE dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Drs. Yunan Helmi M.Si di Sungai Liat. Pada pertemuan ini Dr. Ir. Ibnul Qayim banyak menjelaskan mengenai Program BUD yang sudah berjalan sejak tahun 2005 hingga kini jumlah mahasiswa sudah mencapai 847 orang dengan hasil akademik yang membanggakan dan telah berhasil meluluskan 22 mahasiswa BUD dan informasi mengenai seluruh fakultas dan program studi yang ada di Institut pertanian Bogor.

Dilakukan juga kunjungan ke SMAN 1 Sungai Liat dan SMAN 1 Pemali di Kabupaten Bangka. Pada pertemuan ini Tim dari IPB berkesempatan untuk berdialog langsung dengan siswa-siswi SMAN 1 Sungai Liat dan SMAN 1 Pemali, dari hasil perbincangan dengan siswa-siswi hampir seluruh siswa dan siswi memiliki minat yang tinggi terhadap Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Pertanian Bogor.

Dari hasil perbincangan Tim BUD dengan Bupati Kabupaten Bangka beserta Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bangka merasa tertarik untuk melakukan kerjasama dalam hal mengirimkan lulusan SMU dari Bangka Belitung untuk menuntut ilmu di Institut Pertanian Bogor melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah.   

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB