PERJANJIAN KERJASAMA BUD DAN RABOBANK Print
Thursday, 29 October 2009 06:31
Keberadaan Rabobank di Asia dapat diposisikan sebagai sebuah bank yang berbasis wawasan dan pengetahuan. Pengetahuan serta keahlian dalam menguasai pasar merupakan keunggulan utama yang dimiliki Rabobank dibanding para kompetitornya. Di Asia, Rabobank tidaklah berbeda dari induk perusahaannya. Grup ini berkomitmen melayani para nasabah Asia dengan sebuah penawaran yang mengkombinasikan antara pengetahuan global yang kuat dengan penguasaan wawasan lokal yang mendalam.

Sebagai salah satu bank yang berbasis wawasan dan pengetahuan, pada tahun 2009 Rabobank kembali memberikan kesempatan kepada mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama Institut Pertanian Bogor untuk mengajukan beasiswa pendidikan. Salah satu persyaratan yang diberlakukan oleh PT Rabobank untuk penerima beasiswa tahun ini adalah wajib memiliki nilai Ujian Nasional minimal 8,0 dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. “Kami ingin melihat lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu tetap dapat melanjutkan pendidikan di tahap universitas dengan dukungan program beasiswa seperti yang kami miliki”, lanjut Henk Mulder (President Director PT. Rabobank International Indonesia).

Pada tahap awal, seluruh pelamar melalui proses seleksi administratif berdasarkan hasil-hasil catatan akademik dan dokumen pendukung lainnya.  Kandidat yang berhasil melalui tahap ini kemudian melanjutkan ke tahap verifikasi yang alot dan rangkaian wawancara panel yang dilakukan oleh anggota-anggota Dewan CSR Rabobank Indonesia sebelum akhirnya diumumkan sebagai penerima beasiswa.  Sesi wawancara panel memastikan bahwa para penerima beasiswa memiliki tekad yang kuat untuk menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu, bermotivasi tinggi, dan memiliki profil untuk terus berprestasi dan visi jelas ke depan.  Setelah melewati berbagai proses, maka terpilihlah 5 orang mahasiswa TPB yang berhak menerima Rabobank Undergraduate Scholarship 2009 yaitu:

  1. Ainun Istiharah  ==  A24090035 asal SMAN 4 Probolinggo
  2. Moh. Subiyantoro == F34090003 asal SMAN 1 Kediri
  3. Tutus Kuryani == F34090007 asal SMAN 1 Glagah
  4. Yeni Astuti Anggraeni == H14090024 asal SMAN 90 Jakarta
  5. Meilati Dwi Putri == H24090062 asal SMAN 5 Bogor

Acara penganugerahan Beasiswa Rabobank tahun 2009 yang dilaksanakan di Hotel Mulia Jakarta dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS,  Direktur TPB Dr. Ir. Ibnul Qayim, Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Rinekso Soekmadi,M.Sc dan Manager Pembinaan Akademik Asrama TPB Dr. Ir. Lailan Syaufina, M.Sc.

Pada kesempatan ini Direktur TPB Dr. Ir. Ibnul Qayim yang juga menjabat sebagai Ketua Tim BUD berkesempatan untuk memperkenalkan Program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) kepada Geert Embrechts selaku Chief Financial and Risk Officer PT. Bank Rabobank International Indonesia, brosur dan souvenir BUD juga diberikan sebagai salah satu media promosi. Dari hasil perbincangan dengan Geert Embrecht dari pihak PT Bank Rabobank International Indonesia akan melakukan kunjungan ke Institut Pertanian Bogor untuk menindaklanjuti kerjasama di bidang lain.

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB