KETUA TIM BUD KUNJUNGI PONDOK PESANTREN AMANATUL UMMAH SURABAYA Print
Monday, 31 January 2011 10:02

Wonocolo Surabaya. Kunjungan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 29 Januari 2011 di sambut oleh Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah dan Kepala Sekolah Drs. H. Mulyadi, MA.  Pertemuan yang diselenggarakan di Madrasah Amanatul Ummah Kecamatan Wonocolo dihadiri oleh guru-guru, Kepala Sekolah dan siswa sebanyak ±150 orang putra putri kelas XI dan XII gabungan dari MA Unggulan Amanatul Ummah, MA Internasional yang bertempat di  Pacet Mojokerto dan Santri bertaraf internasional MA Amanatul Ummah yang bertempat di Mojokerto.

 

Sebagai pembuka acara,  pembacaan Kalam Suci Al-Quran (qariah) dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Dr. KH Asep Saifuddin, MA. Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim memberikan pemaparan mengenai IPB, BUD dan SNMPTN yang selalu menjadi perhatian para lulusan MA pondok pesantren Amanatul Ummah sehubungan dengan banyaknya kakak kelas yang melanjutkan pendidikan di IPB. Tercatat sejak tahun 2005 hingga 2010 sebanyak 14 (empat belas) siswa dan siswi lulusan MA Amanatul Ummah yang telah menjadi mahasiswa IPB melalui jalur BUD (PBSB beasiswa Kemenag RI).  Sebagai penutup, Putra Putri MA. Amanatul Ummah menampilkan pertunjukan seni Al-Banjari yang diiringi rebana dan organ tunggal. Ketua Tim BUD berfoto bersama Pengasuh Pondok untuk memberikan souvenir BUD.

 

MA Unggulan Amanatul Ummah yang didirikan oleh Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. pada tahun 2001-2002 yang berlokasi di Siwalankerto Utara No. 56 Surabaya dan di Kembang Belor Pacet Mojokerto telah mampu mewujudkan keberhasilannya yang spektakuler dalam bidang akademik. Keberhasilan hampir 100% siswa-siswi MA Amanatul Ummah telah diterima di Universitas-universitas terkemuka mulai dari UI, ITB, UNAIR, UGM, ITS, UNIBRAW, IPB, UNEJ, UIN Jakarta, UIN Yogyakarta, UIN Malang, UM Malang, dan UNESA Surabaya Serta IAIN. Melalui jalur–jalur UTUL (Ujian tulis) PMDK dan yang paling spektatuler melalui jalur Beasiswa serta beberapa dari siswa-siswinya masih tengah disiapkan untuk mendapatkan beasiswa ke berbagai UNIVERSITAS di Luar Negri. Sumber (www.google.com)

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB