RAPAT PERTEMUAN DALAM RANGKA PERSIAPAN ACARA TEMU NASIONAL PESERTA PBSB KEMENAG RI DI BALI Print
Friday, 28 January 2011 13:53

Senin, 7 Februari 2011 Mahasiswa Penerima Beasiswa Santri Berprestasi Kementerian Agama RI dari IPB mengikuti kegiatan Pembinaan dan temu nasional di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas, Kabupaten Jembrana Bali. Dalam Acara tersebut Tim dari IPB diberikan tanggung jawab untuk mempersiapkan bahan presentasi mengenai aplikasi keilmuan Pertanian, Perikanan dan Peternakan. Aktivitas pengabdian kepada masyrakat dan pesantren itu berupa:

1. Pengolahan hasil ternak dan (pengolahan daging) dan hasil perikanan
2. Pembuatan Silase  (Pakan ternak awetan) dan kompos organik
3. Penyuluhan Kesehatan hewan dan pemberian obat cacing dan ternak di lingkungan Pondok
4. Sosialisasi dan pelatihan model pertanian vertikultur dalam pemanfaatan lahan sempit di Jembrana Bali.


Sehubungan dengan kegiatan tersebut maka pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2011 diadakan pertemuan untuk mereview bahan presentasi yang akan dijadikan Tema Pengabdian mahasiswa PBSB Kemenag RI kepada pesantren dan masyarakat daerah Jembrana.

Acara dimuladi dengan presentasi dari tim CSS MoRA, bahan presentasi tersebut sebagai media informasi yang akan dipresentasikan dihadapan warga sekitar Kabupaten Jembrana Bali yang berprofesi sebagai petani, peternak. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan dan ilmu yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kegiatan bertani dan beternak warga sekitar.

Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim,  Wakil ketua Tim BUD Dr Rinekso Soekmadi dan Pembimbing CSS MoRA Drs H. E Syamsudin dan Ir. Tri Heru Widarto, M.Sc serta perwakilan sekretariat Farchaini BA, SP dan Imas Widayanti, A.Md serta 6 (enam) orang perwakilan dari Tim CSS MoRA. Pertemuan ini bertujuan untuk penyempurnaan bahan presentasi yang akan digunakan sebagai media untuk membina masyarakat di bidang pertanian, peternakan dan perikanan tersebut sehingga para duta IPB yang akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat Kabupaten Jembrana dapat memberikan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi kemajuan bidang pertanian di Kabupaten Jembrana, Bali.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB