KUNJUNGAN KETUA TIM BUD KE PONDOK PESANTREN DARUL HIJRAH BANJARMASIN Print
Monday, 15 November 2010 03:12

Jumat, 19 Nopember 2010 Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Hijrah Putera Cindai Alus Martapura.  Setibanya di Pondok Pesantren Ketua Tim BUD diterima oleh Wakil Direktur Pondok Pesantren Darul Hijrah Bpk Gufron dan Kepala Sekolah MA Bpk Rahmani, S.Ag, dewan guru dan asatidz.  Pada kesempatan kunjungan tersebut Ketua Tim BUD menyampaikan Presentasi film IPB dan BUD, mengadakan dialog dengan pimpinan pondok, pimpinan madrasah aliyah serta siswa kelas III jurusan IPA sekitar 120 orang  di aula pondok, serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan siswa mengenai persyaratan masuk IPB.

 

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang diajukan seputar Departemen Agronomi dan Hortikultura Fakultas pertanian karena di sekitar pondok pesantren banyak kebun karet dan pengembangan lahan kelapa sawit. Sebagian peserta juga menanyakan syarat masuk IPB terkait nilai Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi yang wajib rata-rata diatas 7 (tujuh) karena siswa khawatir apabila memiliki niai di bawah 7 (tujuh).
Diakhir sesi tanya jawab, Ketua Tim BUD memberikan cinderamata IPB dan BUD kepada pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Madrasah Aliyah dan siswa.  

Kegiatan kunjungan di Pondok Pesantren Darul Hijrah diakhiri dengan diskusi tambahan bersama pimpinan pondok serta shalat ashar berjamaah di masjid Darul Hijrah.  Santri Pondok Pesantren Darul Hijrah Cindai Alus Kabupaten Banjar berasal dari berbagai suku, yakni Banjar, Dayak. Jawa, Bugis, dan Madura. Akibatnya ponpes tersebut memiliki banyak bahasa yang dipergunakan di lingkungannya (sumber: www.google.com) Selama di Ponpes Darul Hijrah seluruh pengumuman dan percakapan dalam "languange zone" seperti di masjid, aula dan kelas hanya boleh dilakukan dalam bahasa inggris atau bahasa arab.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB